Looking at the sky makes me want to cry coz do I ever try to fly high enough to reach You?

Sunday, December 25, 2011

Processing info: If anti-vaccine therefore pro-what?

Anti-vaccinations, therefore "its replacement" are the "natural vaccines" which (insofar) is through:
1. breastmilk through breastfeeding (Surah Al-Baqarah: 233)

"Bukti ilmiahnya apa? Silakan membaca pada link dibawah ini, bahwa dr Albert Sabin pada awal merintis percobaan vaksin polio – beliau menggunakan kolostrum manusia dan sapi sebagai obat. Jurnal ini menunjukkan bahwa hewan yang terinfeksi oleh polio, 84% sembuh dengan pemberian kolostrum.
http://pediatrics.aappublications.org/content/29/1/105.full.pdf+html "


taken from:
http://drhennyzainal.wordpress.com/2011/10/17/jawaban-terhadap-uraian-vaksinasi-pertama-kali-olh-dokter-muslim/

2. NATURAL "vaccinations" i.e "Tahnik" of newborn


"Tahnik dapat dikatakan sebagai sebuah vaksinasi awal. Dalam mulut manusia dewasa terdapat bakteri yang sangat beragam. Bakteri-bakteri tersebut akan masuk dalam kurma yang telah dikunyah dalam dosis tertentu dan dimasukkan ke dalam mulut bayi. Dan ini merupakan salah satu bentuk introduksi atau vaksinasi yang telah kita kenal sekarang, yaitu memberikan sistem kekebalan yang bersifat aktif dalam tubuh anak. Vaksinasi zaman sekarang tentu dibolehkan selama cara dan tujuannya benar, serta tidak mengandung zat-zat yang diharamkan.
Ilmu kedokteran telah menetapkan faedah yang besar dari tahnik ini, yaitu memindahkan sebagian mikroba (bakteri) dalam usus untuk membantu pencernaan makanan. Namun sama saja, apakah yang disebutkan oleh ilmu kedokteran ini benar atau tidak benar, yang jelas tahnik adalah sunnah mustahab yang pasti dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, inilah pegangan kita bukan yang lainnya, dan tidak ada nash yang menerangkan hikmahnya. Perbedaan pendapat mengenai hikmahnya dikalangan ulama, sebagian mereka mengakui tidak ada satu pun dari mereka yang memiliki sandaran dalil syar’i. Dan Allah lah yang lebih tahu hikmahnya."

taken from: 
http://aqiqahcatering.com/tahnik-sebagai-vaksinasi-awal/

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.